Connect with us

KONI Kota Bekasi

Ahmad Nuhgroho Lolos Selekda Aeromodeling

Ahmad Nuhgroho (baju merah), terlihat gembira usai lolos selekda pada 5-7 April ini. Ia mengalahkan enam peserta lainnya dari Kabupaten Bogor dan Kota Bandung.

Aeromodeling

Ahmad Nuhgroho Lolos Selekda Aeromodeling

BEKASI–Atlet Aeromodeling Kota Bekasi, Ahmad Nuhgroho berhasil melewati tantangan pada seleksi daerah (Selekda), PON XX/Papua. Ia menjadi terbaik kedua dari enam peserta lain di nomor FAI F3R. Ia hanya kalah dari atlet asal Kabupaten Bogor, Teddy Kuswoyo.

Pada selekda yang diselenggarakan di Lanud Sulaiman pada 5-7 April itu, bocah kelahiran 7 April 2002 ini memeroleh nilai 426.53. Sementara urutan teratas, Teddy memeroleh poin 371.43.

Sementara di peringkat ke-3, berhasil diraih Iwan Alif dengan nilai 455.05. Sayangnya Iwan yang masuk sebagai peserta open ini, tak lolos selekda lantaran panitia memutuskan hanya dua terbaik, yang bisa lolos.

Selain Ahmad Nuhgroho, tim seleksi sebenarnya memanggil dua atlet dari Kota Bekasi. Akan tetapi, satu peserta lain, Arief Darmawan tak bisa mengikuti seleksi karena terbentur kegiatan lain.

Sementara pelatih Ahmad Nuhgroho, Suhiarto mengatakan, setelah lolos tahap pertama ini, atletnya ini masih harus melewati tiga tahap lagi. “Untuk menjadi atlet PON dari Jabar, Ahmad masih melewati tahap Pelatda, BK Porda dan melawan atlet yang mewakili Jabar sejak 2016,” katanya.

Meski masih banyak rintangan, Suhiarto yang juga ayah kandungnya ini optimistis putranya akan lolos menjadi peserta PON. Karena untuk nomor F3R dan F3J, bocah kelas XI di salah satu SMK di Jakarta ini, masih terhitung yang terbaik di Jabar.

 

KONI Kota Bekasi

Situs ini merupakan situs resmi KONI Kota Bekasi. Ikuti terus informasi dari kami untuk mengetahui perkembangan terkini dunia olahraga di Kota Bekasi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain di => Aeromodeling

To Top