Connect with us

KONI Kota Bekasi

Bermain Cerdik, PCB Unggul Tipis dari Benfica

Tuan rumah PCB FC meraih hasil positif menysul kemenangan 2-1 atas tamunya Benfica, Karawang.

Sepak Bola

Bermain Cerdik, PCB Unggul Tipis dari Benfica

BEKASI–Kendati sempat mengalami kesulitan di babak pertama, tuan rumah Patriot Chandrabaga FC, sukses menaklukkan tamunya, Benfica Karawang 2-1. Dua gol PCB dikemas pada babak pertama dan kedua.

Dengan kemenangan pada Minggu (22/9) ini, PCB telah mendulang 19 poin hasil dari enam kali menang dan sekali imbang saat tandang ke Karawang melawan tim yang sama. PCB hanya butuh sekali lagi kemenangan untuk lolos babak delapan besar, Jawa Barat (Jabar).

Pada matchday ketujuh ini, PCB memulai pertandingan dengan sedikit lambat. Bahkan sempat mengalami tekanan dari tim tamu dan terlihat mengikuti irama permainan lawan hingga 30 menit pertandingan berlangsung.

Kondisi timpang hingga menit ke-32 ini, membuat pelatih PCB, Warta Kusuma menarik M Rizal KA, digantikan Andika Indra Prasetyo. “Saya intruksikan semua pemain untuk bermain cerdik,” katanya usai pertandingan.

Benar saja, baru tiga menit masuk, pemain bernomor punggung 27 ini langsung mencatatkan namanya di papan skor. Tendangannya yang sempat dihalau kiper, secepat kilat disambar sehingga menghasilkan gol pertama untuk PCB. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memulai babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas. Tak menunggu waktu lama, pada menit ke-47, stiker PCB, Usman Ismail berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang. Meski sempat mengenai tiang, bola ternyata memantul tipis ke dalam gawang melewati garis. Wasit menyatakan gol.

Unggul 2-0 PCB semakin intens menekan lawan. Akan tetapi, anak-anak Benfica tak gentar bahkan beberapa kali menciptakan peluang emas pada menit ke-59, 63 dan 77. Bahkan, bila bukan karena kesigapan kiper lawan, Benfica bisa melesakkan lebih dari tiga gol.

Satu-satunya gol hiburan buat tim tamu tercipta pada menit ke-84. Berawal dari kesalahan pemain PCB, peluang itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain pengganti, Much Rodliyan. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

PCB masih harus melakoni lima pertandingan sisa melawan BM Cibinong, Bintang Timur, Sukabumi, Depok United, Persikab Bogor dan Persebam, Bogor. Dua pertandingan sebagai tuan rumah dan tiga tandang.

KONI Kota Bekasi

Situs ini merupakan situs resmi KONI Kota Bekasi. Ikuti terus informasi dari kami untuk mengetahui perkembangan terkini dunia olahraga di Kota Bekasi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain di => Sepak Bola

To Top