Connect with us

KONI Kota Bekasi

Masuk Tim Jabar, Tiga Atlet FPTI Kota Bekasi Ikut Kejurnas

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar), Gianto Hartono, melepas atlet Panjtang Tebing Jabar untuk mengikuti Kejurnas di Solo, pada 27 November-2 Desember 2018.

Panjat Tebing

Masuk Tim Jabar, Tiga Atlet FPTI Kota Bekasi Ikut Kejurnas

BEKASI–Jawa Barat (Jabar), mengirim 17 atletnya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVII, Panjat Tebing 2018, yang digelar di Solo Sport Climbing Center, Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 27 November-2 Desember 2018.

Tiga dari 17 atlet tersebut merupakan atlet asal Kota Bekasi, masing-masing, Alpian Zuri, Salsabila, dan Resti Ananda Miranti. Ketiganya merupakan andalan Kota Bekasi pada Porda XIII, di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 lalu.

Manajer Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar, Umar mengatakan, target pada Kejurnas ini minimal serupa dengan perolehan tahun sebelumnya yakni 2 emas, 3 perak dan empat perunggu. “Kita enggak muluk-muluk (target-red), asalkan bisa menyamai perolehan tahun lalu,” katanya saat dihubungi, Senin (26/11).

Setidaknya ada delapan nomor andalan dari 18 nomor yang dipertandingkan pada Kejurnas yang semula direncanakan di Sulawesi Tengah tersebut. Dari delapan nomor ini, harapan untuk melebihi perolehan medali tahun sebelumnya masih terbuka. “Kita akan berjuang semaksimal mungkin,” janjinya.

Sekadar informasi, pada Kejurnas tahun lalu, Jawa Timur (Jatim) keluar sebagai juara umum. Pada level nasional, provinsi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini selalu sukses mendominasi podium. Tahun ini saja dari 17 atlet yang disertakan, mereka manargetkan lima medali emas.

 

KONI Kota Bekasi

Situs ini merupakan situs resmi KONI Kota Bekasi. Ikuti terus informasi dari kami untuk mengetahui perkembangan terkini dunia olahraga di Kota Bekasi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain di => Panjat Tebing

To Top