Connect with us

KONI Kota Bekasi

Taekwondoin Kota Bekasi Masuk Pelatnas

Taekwondoin Kota Bekasi, Nico Armanto mendapat panggilan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), untuk mengikuti Pelatnas Asian Games 2018

Taekwondo

Taekwondoin Kota Bekasi Masuk Pelatnas

BEKASI–Satu lagi atlit Kota Bekasi berhasil lolos mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas), Asian Games 2018. Pada 11 Januari lalu, taekwondoin Nicolas Armanto dipanggil PB Taekwondo Indonesia (PB TI). Pemuda kelas 3 SMU ini, merupakan satu dari dua taekwondoin Jawa Barat (Jabar), yang dipanggil bersama Rachmania Gunawan Putri yang lebih dulu dipanggil.

Pada pemanggilan kali ini, PB TI memanggil enam taekwondoin terdiri dari empat putra dan dua putri. Satu orang dari Jawa Tengah, dua dari Jawa Timur, satu dari Jabar, satu dari Sumatera Barat dan satu dari DKI Jakarta.

Menurut Ayah Nico yang datang ke KONI Kota Bekasi untuk pamitan beberapa waktu lalu, mestinya putranya tersebut sudah minggu lalu masuk pelatnas. Namun, lantaran menunggu surat panggilan dari TI Pengprov Jabar, rencana tersebut diundur senin (22/1), mendatang.

Dijelaskan, pemanggilan Nico lantaran yang bersangkutan menjadi juara pada kejuaraan nasional (Kejurnas) pada November 2017 silam, di nomor Kyorugi kelas over 87 kilogram. Ia mengikuti Kejurnas lantaran sebelumnya menjadi peraih medali emas pada babak kualifikasi Porda Jabar.

Sesuai jadwal, di Pelatnas nanti, dari Januari hingga Februari, Nico akan mengikuti event test. Di Maret hingga Mei, para atlit akan menjalani try out. Selanjutnya, jika tak ada hambatan, bersama rekan-rekannya, pemuda berpostur tinggi ini akan latihan di Korea Selatan.

Terkait pemanggilan Nico ke Pelatnas, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan S, mengaku bangga dengan prestasi Nico. Ia berharap, Nico bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dengan fokus pada program yang diberikan selama Pelatnas. “Jangan berpikir pragmatis. fokus saja latihan. Urusan lain, biar ayah saja yang memikirkan,” katanya berseloroh.

Yang terpenting dari pemanggilan Nico pada Pelatnas, menurut bang Yan–sapaan akrabnya, menjadi pemantik semangat bagi atlit-atlit lain untuk lebih berprestasi. “Sebuah hal positif bagi atlit-atlit binaan Kota Bekasi agar mengikuti jejak Nico. Selamat berlatih, semoga lancar tanpa kesulitan,”tandasnya.

Situs ini merupakan situs resmi KONI Kota Bekasi. Ikuti terus informasi dari kami untuk mengetahui perkembangan terkini dunia olahraga di Kota Bekasi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain di => Taekwondo

To Top