Connect with us

KONI Kota Bekasi

Radika Sumbang Emas Pertama untuk Jabar

Radika Rais Ananda (tengah), tampak berfoto dengan dua kakak beradik Elfio Augurius Laksono dan Aiko Eugenius Lakosono.

Sepatu Roda

Radika Sumbang Emas Pertama untuk Jabar

BEKASI–Atlet sepatu roda Kota Bekasi, Radika Rais Ananda yang menjadi atlet Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat (PON Jabar) berhasil lolos menjadi peserta PON 2020 Papua setelah keluar sebagai juara pertama di nomor sprint 500 meter pada babak kualifikasi (BK) PON yang dilaksanakan di Kawasan Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Lelaki kelahiran 26 April 1996 ini mengungguli lima perserta lainnya dari provinsi DKI, Jatim dan Kaltim pada Selasa (10/9), kemarin. Ia menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Jabar. Kendati begitu, keenam peserta final, otomatis lolos menjadi peserta PON 2020 Papua setelah sebelumnya mengalahkan 19 peserta dari berbagai daerah di babak penyisihan.

Menariknya, keunggulan Radika pada babak final ini berlangsung dramatis lantaran bisa menyalip lawannya dari DKI, beberapa meter sebelum garis finis. Jaraknya saja hanya selisih roda. Otomatis para pendukung Radika histeris menyambut kemenangan tersebut.

Sampai berita diturunkan, BK yang berlangsung sejak 10-15 September 2019 ini, atlet Jabar baru berhasil mengumpulkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Seperti diketahui medali emas disumbangkan Radika, Perak dari Alfalah Triedhytama, Karawang dan Perunggu Aiko Eugenius, Kota Bekasi.

Jabar masih berada di peringkat ke-3 di bawah DKI (5 emas) dan Jatim (3 emas). “Masih banyak peluang Jabar untuk menambah medali pada nomor-nomor berikutnya. Namun target kita sejatinya yang penting lolos BK dulu,” ujar pelatih sepatu roda Jabar, Hartopo, Rabu (11/9).

Sekadar informasi, pada gelaran PON 2020 Papua ini, panitia penyelenggara menetapkan juara umum I mendapat kuota 11 pemain, juara umum II, 10 pemain, juara umum III, 9 pemain dan peringkat IV 8 pemain.

Sementara untuk peringkat V dan VI, mereka mendapat jatah masing-masing 7 pemain. Begitu juga untuk peringkat VII dan VIII, memperoleh jatah masing-masing 6 pemain.

Di peringkat IX, mereka hanya menyediakan 5 pemain. Dan terakhir peringkat X dan XI, kuota mereka hanya 4 pemain.

KONI Kota Bekasi

Situs ini merupakan situs resmi KONI Kota Bekasi. Ikuti terus informasi dari kami untuk mengetahui perkembangan terkini dunia olahraga di Kota Bekasi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain di => Sepatu Roda

To Top