Connect with us

KONI Kota Bekasi

Wagub Jabar: Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja!

sumber foto: FokusJabar

Info KONI

Wagub Jabar: Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja!

BANDUNG – Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ingin jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup masyarakat. Adapun tema yang di usung pada Haornas kali ini adalah ‘Ayo Olahraga, di Mana Saja dan Kapan Saja’.

“Pertama saya ucapkan selamat Hari Olahraga Nasional, mari kita jadikan momentum Haornas untuk melaksanakan apa yang menjadi tujuan pada hari ini. Kita harus bisa menjadikan olaharaga sebagai kebutuhan hidup. Di mana pun, kapan pun kita harus bisa melaksanakan olahraga,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, usai melaksanakan upacara peringatan Haornas 2019, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (9/9).

Menurut Uu, mahal dan tidaknya olahraga tergantung dari masyarakat. Sekalipun tidak ada sarana dan prasarana (sarpra), olahraga harus tetap dilakukan, terlebih, olahraga merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan sebuah daerah.

“Olahraga adalah salah satu daya dorong untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan kesehatan merupakan faktor dominan dalam pembangunan, sukses dan tidaknya pembangunan antara lain adalah sehat tidaknya masyarakat,” katanya.

Maka dari itu ia menegaskan bahwa akal yang hebat , akal yang brilian berada pada badan yang sehat.

“Maka sebuah keterangan menyatakan, akal yang sehat, akal yang hebat, yang berilian berada pada badan yang sehat badan yang kuat oleh karena itu olahraga sangat penting,” tegasnya.

Pada momen yang sama, ia berharap agar Jawa Barat bisa unggul di setiap event olahraga, sama seperti jargonnya selama ini yakni ‘Jabar Juara’.

“Kita tahu, bahwa disini ada olahraga prestasi dan rekreasi, maka saya berharap, dengan adanya olahraga prestasi. Jawa Barat bisa menjadi juara dalam setiap even olahraga sesuai jargon kita ‘Jabar Juara’, termasuk di PON maupun Peparnas di Papua mendatang, mudah-mudaha,” ujarnya.

Untuk mendukung visi ‘Jabar Juara’ di bidang olahraga, menurutnya Pemprov telah menganggarkan dana untuk menghadapi berbagai even. Dan anggaran tersebut dikatakan lebih besar dari tahun ini.

“Wujud dukungannya adalah adanya anggaran yang diberikan kepada KONI yang cukup lumayan dari pada tahun sebelumnya karena akan menghadapi PON. Kedua juga kepada NPCI, kita berikan bantuan, bukan hanya bantuan yg bersifat organisasi atau sarana dan prasarana saja, tapi untuk pelatda juga kita diberikan bantuan,” katanya.

Maka dari itu, pun turut mengucapkan terima kasih kepada para insan olahraga yang sudah berhasil membawa nama harum Jawa Barat baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin, menginginkan agar seluruh masyarakat di Jawa Barat bisa bergerak dan berolahraga dan akan melakukan sosialisasi melalui KONI daerah.

“Kalau dari KONI sesuai dengan visi kita ingin seluruh masyarakat Jawa Barat bisa berolahraga, artinya bergerak lah. Dari mana kita mulai, tentu dari KONI-KONI daerah yang memberikan informasi. Jadi di setiap event kita berharap masyarakat diikut sertakan, minimal mencoba dulu, lalu bisa, melihat, mencoba dan bisa,” katanya.

(Galamedianews.com)

Continue Reading
Baca juga...
KONI Kota Bekasi

Situs ini merupakan situs resmi KONI Kota Bekasi. Ikuti terus informasi dari kami untuk mengetahui perkembangan terkini dunia olahraga di Kota Bekasi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain di => Info KONI

To Top